Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, February 5, 2009

Rombakan Mercy C200K Ala Varth

Salah satu dari sekian banyaknya tuner-tuner handal ternama yang terkenal dibelahan dunia otomotif, kini giliran Varth mencopba unjuk gigi. Melalui Mercedes-Benz C200K kreatifitasnya diuji dihadapan khalayak penggemar modifikasi mobil. Berkelir abu-abu metalik dengan kombinasi hitam pada eksteriornya. Cukup minimalis bila dilihat dari sisi eksteriornya saja.

Hanya saja beberapa syarat mobil modif tetap melekat, seperti terlihat pada bumper depannya. Varth menambahkan dengan spoiler serta front lip disisi depan serta gril diberi sentuhan dengan warna hitam. Sementara demikian juga dengan bodi bagian belakangnya, terdapat rear wing dan atap kabin diberikan sunroof. Perpaduan warna bodi dengan warna kaca film terang terasa sangat menyatu.

Modifikasi Mercy tersebut lebih difokuskan pada bagian mesin. Rumah modifikasi yang bermarkas di Jerman tersebut, mengkombinasi mesin standar 4-cylinder, dengan ECU (Electronic Control Unit). Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut dapat bertambah sekitar 30 tenaga kuda, sehingga tenaga semula 185 berubah menjadi 215 Hp. Kemudian dilengkapi pula dengan sistem exhaust terbaik guna mendapatkan hasil maksimal.

Bagian suspensi pun juga mendapat ubahan dari sang tuner, menggunakan satu perangkat per yang dapat diturunkan lebih rendah hingga 45 mm kebawah sedangkan belakangnya 35 mm. Untuk mendapat kesan serasi maka dipasanglah velg berukuran 18 inchi, dan ban berukuran 235/40 untuk depan sementara belakang yaki 255/35. [nus/autoblackthrough.com]

No comments: