Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, March 30, 2009

Audi A4 Ditangan STaSIS

Sebagaian dari kamu mangkin memahami mengapa Audi A4 jadi salah satu model sedan paling populer di dunia. Desain body kompak serta mesin garang yang diusung cukup membuatnya percaya diri. Tak heran kalau dibeberapa negara, varian ini cukup laris dan banyak jadi incaran modif. Salah satunya ialah STaSIS, rumah modifikasi asal negri Paman Sam, Amerika Serikat.

Didedikasi untuk tampil lebih gaya plus sedikit perubahan tenaga toh membuat mobil ini terlihat berbeda di jalan. Memperlengkapi dapur pacu dengan mesin 2.0T 4-cylinder, keluaran tenaga yang mampu disemburkan sudah menyentuh angka 255 hp dan torsi sebesar 294 lb-ft. Sejalan dengan itu akselerasi hebat juga diraih untuk catatan waktu dari kondisi diam sampai 60 mph mampu dikunci dalam 5.3 detik.

Tak hanya itu untuk menempuh jarak seperempat mile, mobil ini hanya perlu waktu 14 detik dengan kecepatan rata-rata di kisaran angka 97.8 mph (157km/h). Mengimbangi tenaga besarnya sekarang, seluruh lini seperti suspensi, velg dan ban akhirnya diupgrade. Untuk suspensi, sang A4 STaSIS mengasup coilover kastem Ohlins SL yang terkombinasi velg krom multi jari-jari ukuran 20x9 inchi berbalut ban karet Yokohama Advan.

Penahan laju gerakan, STaSIS memilih menggunakan kaliper Alcon Monobloc yang dipasangkan dengan 2 buah rotor berukuran 370 mm. Begitu rigid, penghentian laju kendaraan di kecepatan 60 mph dapat terjadi hanya berjarak 119ft. Memberi kenyamanan lebih, penggantian di sektor ini bisa mengadaptasi model Touring dengan sedikit upgrade rem dan ubahan anti-roller bar belakang yang jauh lebih kokoh. [mot/autoblackthrough.com]

4 comments:

Dian Maya Kirana said...

Mauuuu,,,

hamidin krazan said...

Ternyata ikut lomba Djarum Black Blog susah juga ya... padahan dah lama daftar... ada yang aneh neh

ide menulis said...

perpanjang dong lomba blognya. please

Al Mansur said...

Audi is one of my fave car, its cool, lux, powerful and elegance. The Stasis modification make it more adorable and awesome. Thnx 4 d'info