Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, March 28, 2009

Mobil Murah Tata Nano Resmi Luncur

City car idaman banyak orang telah resmi diluncurkan, dan sudah bisa dipesan di showrooms yang ada di India mulai 1 April mendatang. Sementara pengiriman mobil baru dapat diakses pada bulan Juli. Mobil ini terbilang sangat terjangkau mengingat harga jualnya yang hanya sekitar 100.000 rupee atau 2000 dollar USD. Bagi masyarakat Indonesia mungkin cukup terjangkau karena bila dirupiahkan sekitar Rp 23 jutaan.

Mobil berkapasitas dua silinder ini mengadopsi mesin bensin berbahan alumunium dengan tenaga sekitar 33 horse power setara dengan 624 cc. Sedangkan kemampuan mesin tersebut ditunjang oleh transmisi empat kecepatan. Tata Nano dirilis dalam tiga varian, Nano Standar, nano CX, dan Nano LX. Setiap varian memiliki fitur yang berbeda-bedadan opsi warna yang berbeda pula.

Tipe Standar hanya memiliki tiga jenis warna, namun jok belakang dapat dilipat sehingga kabin bisa berubaha menjadi lebih luas. Nano CX dilengkapi dengan pendingin dan pemanas ruangan, bodi eksterior lebih bervariasi dengan lima pilihan warna. Sementara jok terdapat dalam dua variasi warna, sekaligus ditambahkan dengan perangkat pembantu sistem pengereman. Sedangkan untuk tipe terakhir yaitu Nano LX lebih eksklusif dengan hadirnya power windows, central lock fog lamps, serta piranti charger handphone. Penambahan aksesoris rear spolier hanya tersedia untuk jenis LX.

Melihat city car yang satu ini nampaknya bakal menjadi sebuah terobosan baru bagi negara-negara berkembang. Selain harga terjangkau, fasilitas dan desain modern sepertinya cukup menjanjikan. Pihak automaker, berharap Tata Nano segera mendapat sambutan baik dari kalangan konsumen.[nus/timABT]

1 comment:

kakve-santi said...

wow...

ku demen yang kaya gini.. citicar...