Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, September 11, 2009

Ford Resmi Melansir Gambar C-Max

Setelah diumumkan beberapa waktu lalu, kini secara resmi Ford telah merilis gambar resmi pertama dari Ford C-Max yang akan dilansir pada tahun 2010 mendatang. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa penasaran konsumen terhadap produk baru pabrikan asal Amerika tersebut. Mobil berjenis hatchback ini dibuat dengan model yang pendek tetapi diaplikasikan dengan ukuran roda yang cukup besar. Sehingga dengan demikian kesan dinamis begitu kentara dari penampilannya.

Mesin yang dibekali oleh pihak pabrikan berasal dari 1.6-litre EcoBoost, sebagai pemenuhan kebutuhan pasar, Ford C-Max juga tersedia dalam dua varian mesin yakni bensin dan juga diesel. Kedua mesin tersebut merupakan pengembangan teknologi dari mesin mobil pendahulunya yaitu Focus dan Kuga. Pihak pabrikan belum memberi tahu secara detail mengenai fitur dan juga fasilitas yang terdapat dalam mobil berpintu empat ini. Hanya saja pihak pabrikan memberi bocoran bahwa salah satu teknologi yang bakalan menyempurnakan fiturnya yakni adanya sebuah sensor guna membantu pengemudi saat parkir dan juga sistem pendekteksi kebutaan pandangan (blind-spot).

Dilihat dari lekuk bodinya Ford C-Max hadir dengan penawaran lekuk bodi yang cukup aerodinamis. PAda tampang depannya terdapat desain gril horizontal dengan bentuk headlights tyang agresif. Semenatra itu sebagai fitur penerangan standar maka dibagian bumper juga tredapat sepasang foglamp dengan cover desain menarik. Automaker juga menyatakan bahwa C-Max tergolong kedalam mobil bersegmen C dalam panggung otomotif dunia.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: