Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, September 9, 2009

Konsep Bluetooth Mengubah Jari Tangan Menjadi Telepon

Masihkah anda ingat masa kanak-kanak dulu? Salah satu hal yang sering kita lakukan adalah menirukan gaya orang dewasa ketika sedang menelepon. Melalui dua buah jari tangan yakni ibu jari dan kelingking yang kita ibaratkan sebuah perangkat telepon, kemudian kita asyik berimajinasi seolah-olah melakukan komunikasi dengan lawan bicara.

Bila anda ingin mengulang masa-masa seperti itu namun tidak hanya sekedar berimajinasi, karena sebuah konsep bluetooth yang dirancang oleh BCK, sebuah tim dari Argentina yang sedang berusaha mengembangkan konsep tersebut agar cepat terealisasi. Cara kerja konsep ini melalui sepasang cincin yang dipasangkan pada ibu jari alias jempol dan jari kelingking. Cincin dibedakan menjadi dua warna, kuning berfungsi sebagai speaker untuk berbicara, sementara warna pink memiliki fungsi untuk mendengarkan suara dari lawan bicara.

Jika sudah terealisasi, perangkat ini merupakan gadget yang benar-benar berteknologi tinggi dan mampu membuat kita semua terkagum akan kecanggihan teknologinya. Pasalnya bila kedua cincin telah dipasangkan pada jari tangan maka secara otomatis fitur bluetooth akan aktif. Ada beberapa kode yang harus dipahami oleh pengguna dalam menggunakan piranti tersebut, yakni bila berdering satu kali itu berarti sebuah panggilan untuk anda. Kemudian bila kedua cincin sudah melingkar di jari tangan anda dapat langsung berbicara. So..kita tunggu kabar baik dari BCK, kira-kira kapan teknologi ini bisa merakyat menggantikan hp??[nus]

No comments: