Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, September 7, 2009

Seat Leon Cupra Ala JE Design

JE Design kembali menujukkan kemampuannya dalam merubah wajah kendaraan yang digarapnya. Kreatifitas mutakhirnya tertuang melalui mobil hatchback yang juga masih satu grup dengan Volkswagen, yakni Seat Leon Cupra. Penampilan dan performa jauh berubah setelah beragam aksesoris melekat didalamnya. Selain karena hasil modifikasinya, JE Design juga dikenal dengan karyanya melalui produk aksesoris yang memang ditawarkan untuk pelanggannya.

Penawaran modifikasi yang diberikan oleh JE Design di mulai dari perbaikan pada sistem Engine Control Unit (ECU), sehingga melalui settingan yang diberikan sang tuner mobil mampu melesat 45 horsepower dar tenaga standarnya, hingga 285 horsepower (210 kW). Sementara kinerja torsi puncak menjadi menjadi 385 Nm yang semula hanya 300 Nm. Kemampuan ini pun juga diikuti dengan akselerasi sang hatchback dari 0-100 km/h dalam waktu 5,9 detik, sedangkan posisi puncak kecepatan berada diangka 261 km/h (162 mph).

Performa lainnya yang ditawarkan oleh JE Design berupa sistem exhaust sporty mengadopsi bahan stainless steel, kemudian suspensi coilover dibuat rendah dengan ukuran 40 mm juga menjadi salah satu item yang diberikan untuk modifikasi mobil berkelir hijau tersebut. Untuk menunjang aksi putaran rodanya tersedia velg racing multi jari-jari dengan diameter 19 inchi.

Masalah tampilan luar atau eksterior juga tak lepas menjadi target perubahan yang wajib dilakukan, seperrti desain baru spoiler pada bumper depannya, kemudian pada headlight menggunakan lampu LED. Side skirt diandalkan untuk menunjang performa dari sisi samping agar nampak agresif, demikian juga pada bagian buritan yang diberikan nuansa sporty melalui kehadiran rear diffuser dan rear wing. Sedangkan ruang interiornya lebih dibuat bernuansa elegan dengan mengandalkan balutan kulit didalamnya.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: