Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, September 29, 2009

Ibiza Sport Tourer Konsep Tahun Depan

Berbicara mengenai sebuah konsep dan kendaraan, lebih terasa tepat bila ditanyakan kepada automaker asal Spanyol Seat yang memproduksi mobil Seat Ibiza. Demi sebuah eksistensi maka perancangan dan konsep telah disiapkan oleh pabrikan guna menyambut konsumen otomotif yang cenderung meningkat diakhir tahun, oleh sebab itulah Seat Ibiza Tourer merasa perlu diluncurkan. Konsep menyeluruh menggambarkan karya mobil yang aerodinamis dilihat dari lekuk bodi dan setiap garis pada eksteriornya. Berhubungan dengan desain, maka sang desainer pun juga menyertakan beberapa fitur tambahan seperti panoramic roof.

Disamping itu penambahan desain juga terjadi model lampu depan dan belakang, keduanya menggunakan lampu jenis LED. Kemudian bumper depan dan belakang menyesuaikan dengan kehadiran kedua lampu tersebut agar tampak tertuang harmonisasi didalamnya. Setelah eksterior, pada komponen roda terlihat pula penggunaan velg 19 inchi yang dapat dipadukan dengan ban berukuran 235/35.

Kelebihan lain dari munculnya Ibiza konsep tersebut yakni akses untuk menuju kursi belakang kini semakin luas dan mudah berkat rancang bangun pintu hatchback-nya terbilang cukup luas. Menurut rencana pabrikan Spanyol tersebut berusaha untuk mewujudkan dan merilis mobil yang hingga kini masih berstatus konsep, pada tajun 2010 mendatang.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: