Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, September 17, 2009

Sensasi Sport Tertuang Pada RX7

Penampilan sport RX7 memang menjadi kelebihan tersendiri untuk sebuah karya modif. Kemampuan sang tuner pun bisa diukur melalui hasil akhir dari modifikasi ini. Sedikit mengadopsi tampilan Nismo pada eksterior yang dipercayakan oleh Kazama, dibengkel inilah eksterior dibuat full widebody kit. Paling menonjol pada buritan berupa sayap dari Voltex, guna menghadirkan kesan sebagai mobil balap. Terakhir setelah seluruh bodi dikerjakan sempurna, maka sebagai finishing dibalutlah dengan warna merah candy.

Sektor kaki-kaki turut mendapat sentuhan, langkah utama mengganti perangkat suspensi menjadi bersistem coilover dengan mengandalkan produk Zeal Super Function. Selanjutnya pendukung lainnya juga terdapat antiroll bars didepan dan belakang, untuk yang ini dipercayakan kepada Tanabe. Bagian roda dikendalikan melalui velg SSR MS1 berukuran 19 x 9,5 inchi untuk depan, sedangkan belakang terdapat ukuran berebeda yaitu 19 x 10,5 inchi. Keempat velg tersebut mengandalkan lingkaran karet keluaran Falken.

Dibawah kap mesin karbon terdapat banyak perangkat yang mampu menunjang performa tenaga mesinnya. Hal utama yang menjadi perhatian oleh sang tuner merupakan saluran bahan bakar, dibuat agar mampu bekerja maksimal dalam menyuplai kebutuhan dapur pacunya. Disisi lain sistem exhaust dirasa perlu diganti demi menciptakan raungan mesin yang kian sangar. Piranti turbocharger dari Turbonetics 60-1 menjadi penentu dari produksi tenaganya, serta ditunjang pula oleh intercooler berikut pemipaan bersistem V.

Setelah berhasil mengeksploitasi seluruh sisi dari RX7 tersebut, kini giliran interior yang juga harus disentuh oleh modifikator. Bridge XAX2 berikut karbon Kevlar menjadi pilihan untuk menggantikan jok standarnya. Diamping itu masih terdapat pula piranti pendukung yang mampu mengontrol perpuataran melalui auto gauges. Selanjutnya seluruh komponen yang terdapat didalam kabin kemudi telah mengalami pergantian dengan produk-produk bernuansa racing.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: