Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, September 14, 2009

Tongkat Wasiat Ajaib Berfungsi Remote

Beragam bentuk desain dan model remote yang terdapat pada sebuah televisi biasanya bergantung pada jenis serta merk-nya. Tentu sebuah remote pada dasarnya memiliki fungsi untuk memudahkan kita mengganti channel ataupun mengatur volume televisi saat sedang menonton. Sehingga kita tidak perlu beranjak dari tempat duduk hanya untuk mengganti channel.


Bentuk unik sebuah remote dari setiap desain yang menyertainya merupakan sebuah karya dari pabrikan itu sendiri. Bentuk remote lucu yang terisnpirasi dari film Harry Potter telah membuahkan ide dari lahirnya remote berwujud tongkat wasiat. Remote bersifat universal yang bernama Kymera Magic Wand dilengkapi dengan accelerometer didalamnya, hingga mampu mengenali gerakan ajaib.

Gerakan ajaib yang dimaksud yakni sebuah pergerakan dari tongkat tersebut yang mampu mengendalikan sistem yang ada dari televisi, seperti sebuah remote. Misalnya untuk mengatur volume, gerakan yang dibutuhkan yakni dengan memutar tongkat searah ataupun berlawanan dengan jarum jam. Sementara kalau anda ingin mengganti channel cukup menggerakan tongkat keatas ataupun kebawah. Diperlukan sebuah daya ingat yang tinggi kalau anda ingin menggunakan remote ini dirumah, sebab terdapat 13 macam gerakan yang dapat digunakan untuk mengendalikan televisi anda.[nus]

No comments: