Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, February 26, 2009

KTM Usung Dua Mobil Ektsrim Di Geneva

Kendaraan futuristik ini merupakan karya besar dari sebuah pabrikan motor KTM yang bermarkas di Austria. Mencoba mengembangkan sebuah inovasi dari para perancang desain handal yang dimilikinya. Alhasil, jadilah wujud X-Bow yang siap menyajikan sebuah konsep kendaraan dengan basic mobil masa depan.

Berencana ikut menyumbangkan sensasi dalam event otomotif kelas dunia, bertajuk Geneva Motor Show. Dua buah varian yang akan diusung dalam acara tersebut yakni tipe X-Bow, hanya saja berbeda pada bentuk atapya, yakni tertutup dan terbuka (roadster). Sementara untuk chassis dan bodi sama-sama mempunyai wujud ekstrim dan sensasional.

Berbekal mesin turbocharged 2.0-liter sama seperti yang digunakan juga pada Audi S3, kemampuan memproduksi tenaga mencapai 261 horse power. Tampangnya bagai mobil sport (gokart) dengan desain yang terkesan sangar tersebut justru mobil ini terlihat begitu kokoh. Rangka chassis-nya tidak tertutup oleh bodi, sehingga kinerja dari bagian kaki-kaki seperti shocbleker, stabil stir dan piranti lainnya dapat terlihat jelas dalam setiap perputaran rodanya.[nus/autoblackthrough.com]

1 comment:

Anonymous said...

kalo diliat sekilas bodyna malah kaya mobil tamiya yakz...hehe