Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, February 16, 2009

Tampilan Modis VW Scirocco Sportec SC 350

Hati siapa yang tak tergugah jika melihat tongkrongan mobil yang satu ini. Yup ini dia VW Scirocco modif buah kreasi Sportec. Bertitel SC 350, beberapa ubahan sederhana sudah dilakukan tuner Swiss ini agar sang hatchback terlihat lebih 'cool' dan makin kencang.

Modifikasi awal dimulai dari perubahan sistem suspensi. Pada bagian in terlihat bagaimana Sportec sudah memendekkan mobil ini 35 mm dengan pemakaian shock yang bisa distel dan penggunaan per performa tinggi. Tak hanya itu demi mempertegas karakternya bagian velg juga dirombak mengadopsi velg hitam Sportec Mono/10 ukuran 20 inchi.

Adapun pemilihan velg tersebut dirasa kontras dengan body mobil yang didominasi warna putih dengan sedikit list hitam yang memanjang dari kap mesin hingga buritan. Diteruskan masuk ke bagian interior kita akan disuguhkan tampilan manis satu set karpet dan trim berbahan serat karbon yang sudah dijahit logo Sportec.

Masuk ke bagian mesin, Sportec memang terlihat begitu detail menggarap bagian ini. Walau masih tetap mengusung mesin 2.0 liter beberapa cangkokan modif sudah nampak teraplikasi rapi. Hal ini nampak dari riset ulang chip manajemen mesin, exhaust berbahan stainless steel, peningkatan saluran kirim bahan bakar, aplikasi turbocharger ala Sportec dan intercooler. Terbukti berhasil karena toh semburan tenaga mobil ini meningkat pesat dari yang tadinya 150 Hp menjadbi 200 Hp. Well...modifikasi yang mantap yach ! [mot/autoblackthrough.com]

1 comment:

Anonymous said...

"Hati siapa yang tak tergugah jika melihat tongkrongan mobil yang satu ini." (gue sangat tergugah sekali om, eitss tapi bukan menggugah birahi gue yak..)

cuma bisa geleng-geleng ma ngangguk-ngangguk doank...
coz gak punya duit om buat beli ginian.
makan aja susah.. hheheheh