Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, March 4, 2009

ABT Rilis Audi A5 Modifan Terbarunya

Sekian lama hanya berupa rumor yang belum pasti kini rumah modifikasi ABT merilis karya mutakhirnya yang bertema ABT AS5-R, dan resmi dipublikasikan ke publik otomotif dengan konsep menyeluruh, ABT Sportline. Tuner asal Jerman ini merubah seluruh penampilan dari sedan tersebut hingga menjadi sporty dan penuh gaya. Seluruh komponen mulai dari sisi luar hingga kedalamnya pun memperoleh jatah yang sama untuk modifikasi.

Berdasar dari sedan Audi A5 yang mengusung mesin standar pabrikan 4.2 liter V8, tetapi berkat keahlian para mekanik handal yang dimiliki, serta racikan yang tepat membuat Sportline AS5-R ini lebih bertenaga. Kapasitas standar mesin melonjak drastis dari 354 horse power menjadi 510 HP.

Kemudian kemampuan lainnya yakni dengan mesin yang bertenaga tersebut, pada saat uji coba dari 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 4,5 detik. Sementara untuk top speed-nya mencapai angka 292 km/jam.

Mengimbangi kecepatan yang bertambah tersebut, maka sang tuner pun telah mengantisipasi daya pengereman rodanya. Dengan mengubah diameter piringan cakram menjadi lebih besar sekitar 380 milimeter. Tidak hanya itu, untuk suspensi pun juga dipilih ABT Coil-over, yang dikenal mempunyai kinerja baik.

Perubahan sangat terlihat dari bodi eksterior yang mendapat balutan dua warna yakni merah serta putih. Seluruh bodi kit seperti pada spoiler depan, side skirt, rear skirt dan fog lamp semuanya merupakan hasil desain dari ABT sendiri. Penggunaan velg besar 20 inchi menjadi salah satu alternatif untuk membuat tampilan menjadi lebih bergaya. [nus/autoblackthrough.com]

2 comments:

Anonymous said...

mobilnya bagus banget tuh,kapan ya bisa beli kayak gitu

Anonymous said...

om.mw numpang tanya??kok ga ada atikel yang bahas motor juga??