Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, March 10, 2009

Ford Iosis Max Concept

Pihak pabrikan Ford segera meluncurkan konsep dari mobil terbaru mereka Ford Iosis Max, generasi terkini dari tipe MAV (multy-activity vehicle). Tipe terbaru ini merupakan pengembangan konep dari dua generasi sebelumnya yakni Iosis konsep pada tahun 2005 serta Iosis X di tahun 2006. Rancangan didesain berbentuk seperti trapesium yang diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi konsumen.

Selain dari bentuk bodi yang sedikit aneh, mobil buatan Amerika ini memiliki bentuk gril dengan kesan agresif. Dilengkapi pula oleh lampu yang berbasis LED, serta lampu depan terlihat berwarna kebiruan. Kehadiran spoiler belakang membuat tampilan menjadi semakin sporty. Kemudian dilengkapi pula dengan Velg besar asli berukuran 19 inchi. Untuk kap mesin juga dirancang begitu menggoda, posisi saat membuka berbeda dengan kap mesin mobil pada umumnya.

Daun pintu belakang mengusung sistem sliding, sehingga bentuk kaca jendela menjadi lebar saat keempat pintunya tertutup. Hal ini bertujuan untuk membuat pandangan mata tanpa batas bagi penumpang. Sedangkan untuk mesin Ford Iosis Max Concept ini mengandalkan 1.6-litre Ecoboost (direct injection) yang dapat memproduksi tenaga 180 PS (132 kW). Dengan spesifikasi mesin seperti ini, tidak hanya bertenaga tetapi juga ramah lingkungan.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: