Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, March 17, 2009

Zagato Luncurkan Perana Z-One

Zagato pabrikan asal Milan berkolaborasi dengan automaker asal Afrika Utara, yang tergabung dalam Perana Performansce Group. Mencoba keberuntungan dengan mendesain mobil terbaru sebagai hasil inovasi dari kerjasama tersbut, dan membuahkan hasil yakni Zagato Perana Z-One.

Sedan sporty ini memiliki desain sebagai mobil coupe (berpintu dua) dengan model bodi unik karena pada kap mesin lebih panjang dari pada bodi mobilnya. Dalam kabinnya berisi jok dengan kapasitas hanya sanggup untuk dua orang. Lihat penampilan yang menawan pada eksteriornya juga dipengaruhi oleh wujud velg 18x10J untuk depan sementara belakang 19x12J sementara ban yang diberikan oleh sa=tandar pabrikan menggunaka kualitas terbaik dari Michelin.

Mesin berkapasitas 6.2-litre V8 melekat sebagai pemdongkrak tenaga dari dapur pacunya. Dengan demikian keluaran tenaga yang dihasilkan mencapai 328 kW dengan torsi maksimal berukuran 583 Nm pada putaran RPM dikisaran 6600. Kejutan datang ketika dilakukan uji coba ketahanan mesinnya, ternyata mampu dipacu dari posisi 0-100 km/jam dalam waktu empat detik, sedangkan untuk kecepatan dari0-160 km/jam membutuhkan hanya sekitar sepuluh detik saja.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: