Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, March 12, 2009

Edo Kuak Sisi Liar Bentley

Baru-baru ini Bentley resmi memperkenalkan salah satu varian kencang terbarunya. Bekerjasama dengan Edo, merekapun melansir versi ekstrim dan bertenaga Bentley Continental GT dengan sebutan Bentley edo speed GT. Tak hanya soal bedahan wajah baru, sang supersport ini terlihat makin percaya diri dengan sentuhan rasa baru di sektor mesinnya.

Fokus utama pengerjaan edo GT sendiri memang terfokus di areal dapur pacu. Settingan ulang ECU terlihat jelas sudah melengkapi mesin 6.0-litre twin turbo W12 yang diusung mobil ini. Hasilnya terbilang fantastis karena keluaran tenaga mobil ini sanggup bergerak naik jadi 680hp (500kW) dan torsi menyentuh angka 750 Nm pada putaran 2500 rpm.

Sejalan dengan itu, peningkatan juga terlihat jelas di sisi akselerasi. Untuk waktu tempuh dari 0 hingga 100 km/h dapat dikunci hanya dalam 4,2 detik. Untuk 0 sampai 200 km/h sendiri dapat dikunci di angka 13 detik dengan top speed menyentuh angka 340 km/h (211 mph). Puas merombak bagian dapur pacu, edo GT langsung mendandani ulang wajah luarnya.

Berkelir dominan putih metalik, bagian kap mesin, atap hingga bagasi belakang dhilapisi warna berbeda hitam. Variasi lain dapat dilihat dari tongkrongan sistem exhaust baru sudah berbahan stainless steel. Menunjang tampilan balap yang seutuhnya, suspensi sang coupe mau tak mau juga dibedah dengan pemendekkan 35 mm ke bawah. Dan menutup seluruh tampilan modis eksterior berdirilah 4 penyangga berupa velg palang hitam ukuran 20 inchi berbalut ban Sport Contact V-Max ukuran depan 275/ 35 ZR dan belakang 275/ 35 ZR. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: