Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, March 2, 2009

Porsche Carrera Edisi Karbon

Ibarat sebuah pemikiran panjang yang terus dikembangkan oleh para modifikator, seperti Gemballa. Proses pengerjaan ulang yang dilakukan terhadap Porsche Carrera GT ini ternyata tidak mudah dan membutuhkan konsep yang benar-benar matang dan brilliant. Sebab rupa asli mobil tersebut sudah mewakili sedan sporty.

Hasil putar otak yang dilakukan para tuner di rumah modifikasi Gemballa, menelurkan sebuah konsep edisi full karbon untuk bodi kit mobil balap ini. Pengaplikasian bagian luar yang sarat dengan ornamen modif menjadikan mobil tersebut semakin berpenampilan garang serta agresif. Pemakaian nama 'Carbon Edition' didasarkan pada pemikiran untuk efisiensi tenaga maksimal dengan menurunkan bobot mobil. Maka dari itu digunakanlah bahan karbon untuk bodinya serta piranti rem berbahan keramik.

Sedangkan power maksimal yang dihasilkan dari mesin standar Carrera GT mampu menembus angka 670 horse power, dan kecepatan terhebatnya mencapai 335 km/jam. Ketika dilakukan uji coba terhadap daya tahan mesinnya, ternyata mampu dipacu dari 0-100 km/jam, dan butuh waktu 3,7 detik. Sementara itu dari 0-200 km/jam hanya membutuhkan waktu 9,7 detik.[nus/autoblackthrough.com]

1 comment:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.