Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, March 30, 2009

Bikers Juga Punya Apartement

Kepadatan penduduk di Indonesia menyebabkan pertumbuhan pemukiman semakin merajalela tanpa mempertimbangkan wilayah layak huni. Berkaitan juga dengan kepadatan penduduk mengakibatkan tingginya tingkat mobilitas terutama didaerah Ibukota. Kemacetan merupakam masalah klasik yang dihadapi setiap masyarakat Indonesia terutama Jakarta. Menyikapi masalah kemacetan tersebut maka sepeda motor menjadi alternatif kendaraan yang dipilih.

Seiring banyaknya pertumbuhan gedung-gedung bertingkat seperti mal, perkantoran, hotel, gedung pertemuan, dll, banyak para pengelola gedung-gedung tersebut tidak memperhatikan keberadaan pengguna motor sebagai salah satu pengunjung yang juga mendapat jatah sama untuk mendapat tempat parkir yang layak.

Berbeda dengan sebuah apartement yang baru-baru ini dirancang oleh beberapa arsitek hebat di Jepang yakni Yuji Nakae, Akiyoshi Takagi, dan Hirofumi Ohno. Ketiga orang arsitek tersebut memiliki kepedulian tinggi terhadap para pengendara motor, melalui ilmu yang dimilikinya, mereka merancang NE apartemen yang dikhususkan bagi para bikers di Jepang.

Melihat target yang diraih yaitu para pemilik motor, maka tentunya bangunan tersebut dirancang dengan mengedepankan lahan parkir khusus bagi motor. Tidak perlu khawatir karena setiap penghuni dapat memakirkan kendaraan mereka dengan aman, bangunan tersebut menyediakan garasi khusus untuk motor disetiap unitnya. Hmmm..kapan ya para bikers di Indonesia bisa merasakan tersanjung seperti ini..?[nus]

No comments: