Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, March 5, 2009

Aston Martin Berlapis Emas 24 Karat

Bagaimana jadinya bila bodi mobil dilapisi oleh kilauan emas murni 24 karat? Jawabnya ada pada Aston Martin DB7, yang digunakan oleh James Bond dalam filmnya yang berjudul Quantum Of Solace. Seluruh bodi dilapisi emas 24 karat dibalut dengan platinum dan palladium. Proyek ini dipesan oleh seseorang asal Itali yang bernama Prince Rupoli, berdasarkan rumor yang beredar biaya yang dihabiskan mencapai £150,000 atau sekitar 2,5 miliar rupiah.

Biaya yang cukup fantastis tersebut belum termasuk dengan hitungan nominal dari Aston martin DB7, mobil yang dipakai sebagai bahan praktek modifikasi super mewah ini. Menurut rencana mobil yang ikut andil dalam film James Bond ini akan dilelang, di balai lelang H&H Auctions, dalam event bertajuk Race Retro, pada pertengahan bulan mendatang.

Meskipun tidak ada modifikasi yang berarti dari segi eksterior maupun interior-nya tetapi dengan dandanan gelamour pada bodinya ini cukup membuat harga banderol lelangnya melambung tinggi. Selain itu pula, mobil ini pernah tercatat sebagai pemenang dalam ajang World Sports Car Championship, lima puluh tahun yang lalu, semakin menambah prestise tersendiri bagi sedan coupe ini. Menurut rencana Astin Martin DB7 berbodi emas tersebut akan dilelang dengan harga pembukaan Rp. 930 jutaan.[nus/timABT]

4 comments:

Anonymous said...

apa yang dicari ya dengan mobil itu :(

Anonymous said...

gak mau ah, mending grobag ajah

Anonymous said...

wow mobil yang cukup bagus,apalagi dengan lapisan emas,kalau di indonesia pasti udah ilang

PoP... said...

mending gak beli deh...
jadi inceran maling terus si...