Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, July 2, 2009

Alat Pengangkut Beban Berat

Pekerjaan berat yang berkaitan dengan mengangkut beban selalu membutuhkan alat bantu untuk memudahkan proses kerja. Banyaknya alat pengangkut beban dengan kondisi yang tidak memungkinkan untuk mobilitas yang ada tentu menjadi kendala tersendiri. Mengingat ruang gerak yang berbeda-beda dalam setiap pekerjaan, kehadiran alat bantu pengangkut beban yang bersifat portabel begitu terasa manfaatnya.

PullzAll sebuah alat pengangkut beban yang bersifat portabel dan sangat praktis untuk dibawa pergi, meskipun berbentuk kecil tetapi daya angkut benda tersebut mencapai 450 kg. Panjang tali baja yang terdapat didalamnya mencapai 4,5 meter (15 kaki), serta dilengkapi dengan screw fender yang berfungsi mengikat beban. Selain berkaitan dengan bidang pekerjaan, hobi adventure dan bertualang terkadang juga memerlukan peralatan seperti ini.

Sumber tenaga mesin (motor) PullzAl tersedia dalam dua model yang dapat dipilih yaitu tenaga AC ataupun DC, bila kondisi tidak memungkinkan dapat menggunakan baterai NiCad 24 volt. Sedangkan jika ingin menggunakan listrik, alat angkut beban tersebut mampu beroperasi pada tegangan 110 V atau 220 volt, sehingga cukup fleksibel. Harga yang dipatok untuk tenaga baterai $300 atau sekitar Rp. 3 jutaan, sementara untuk operasional dengan tenaga listrik justru lebih murah yakni $220 kurang lebih dalam kurs Indonesia Rp. 2 jutaan.[nus]

No comments: