Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, July 7, 2009

Debut Joss Supercar Dari Australia

Joss Developments Limited akhirnya resmi merilis mobil super terbarunya. Dirancang detail penuh riset mendalam ini dia Joss, sang mobil coupe super yang akan di lansir bulan Agustus mendatang. Desain bodynya sendiri diprediksi bakal jadi saingan serius mobil super keluaran Bugatti, Ferrari, ataupun juga Lamborghini. Terkhusus di soal pintu, pabrikan negeri Kangguru tersebut sudah menerapkan bukaan pintu dinamis model 'gull wing'.

Tidak banyak detail yang terungkap dari kehadiran awal mobil ini. Sedikit informasi terungkap dari senjata rahasia yang tertanam di jantung pacu. Menggunakan mesin berkonfigurasi V8, mobil ini sanggup menyemburkan tenaga hebat sebesar 500 Hp (373 kW). Dengan ini, Joss mampu melesat ringat bak roket dari 0 hingga 100 km/h hanya dalam waktu 2,98 detik sebelum menuntaskan kecepatan maksimum pada kisaran angka lebih dari 340 km/h (211mph).

Dengan 10 pemesanan yang sudah tercatat di buku, perusahaan tampaknya memiliki masa depan cerah dengan mobil yang satu ini. 10 pesanan sudah tercatat dibuku, dengan demikian perusahaan tampaknya memiliki masa depan cerah. Menurut Matt Thomas sang kreator Joss " Sekarang bukan hanya tentang supercar kelas dunia dan produksi pertama yang akan di lakukan Australia, tetapi memastikan usaha adalah sumber daya yang memadai untuk memenuhi seluruh permintaan produksi " katanya menjelaskan.

Menurut rencana, Joss akan membangun 25 mobil dalam tahun pertama ini. Merekapun sudah mempersiapkan dana yang cukup besar dalam merealisasikan proyek ini tercatat hingga menyentuh angka AUD $ 600,000 ($ 483,632 USD/343.703 Euro) atau hampir menyentuh Rp 5 Milyar. Semuanya tetap di jalankan Joss secara profesional karena perusahaan berharap bisa terjun ke dunia balap dengan tujuan akhir terjun langsung di ajang ketahanan mobil bergengsi Le Mans. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: