Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, July 29, 2009

Mobil Pintar 2010

Kebutuhan akan mobil berteknologi nampaknya terus menjadi sebuah variasi dalam model dan jenis kendaraan yang berkembang didunia otomotif terus mengalami pengingkatan. Smart berusaha memenuhi tuntutan pasar akan hal tersebut, melalui produk terbarunya Fortwo. Desain bodi eksterior telihat sangat mungil.

Meskipun demikian mobil tersebut dibekali dengan mesin diesel 3-cylinder dan memiliki kemampuan dalam memproduksi tenaga sebesar 54 Horse powerdan 21 persen lebih besar dari pada generasi terdahulunya. Kapasitasi torsi puncak berada diukuran 130 Nm, sedangkan untuk ukuran ini meningkat sebesar 18 persen dari seri sebelumnya.

Selain mesin, perubahan yang lainnya menyangkur desain pada interiornya. Ruang kabin tersebut dilengkapi oleh model warna hitam yang mengkilap serta tersedia dalam beberapa pilihan. Fitur interior pun dirancang dengan kesan yang semakin maksimal, melalui fasilitas multimedia yang cukup mumpuni.

Smart fortwo sudah mulai diproduksi massal dan dipasarkan di Eropa. Opsi mesin pun juga tersedia dalam dua pilihan yakni mesin bensin dengan tenaga yang sama yaitu 54 Hp. Untuk satu unit mobil pintar ini dibanderol dengan harga kisaran sebesar Rp. 167 jutaan.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: