Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, July 17, 2009

Mr. Norms Perkenalkan 426 Hemi Cuda Convertibles

Layaknya kendaraan baru Dodge Challenger SRT-8 adalah sebuah mobil kompak dengan kombinasi sempurna antara gaya macho dan mesin garang di dalamnya. Namun apakah semua antusias otomotif puas akan tongkrongan standard mobil ini? Jawabannya tentu tidak. Memilih modelnya yang beratap terbuka ini dia modifikasi dahsyat Mr. Norms bertajuk 426 Hemi Cuda Convertibles. Alasan dasarnya sangat sederhana agar mobil ini mampu bersaing head to head dengan Shelby GT500 yang juga bermesin Hemi V8 sebagai raja jalanan yang sesungguhnya.

Dari garasi Mr. Norms yang bermarkas di Hudson, Florida, Amerika Serikat inilah sang sporty dikastem ulang. Dimulai dari perubahan sisi eksterior disini dapat kita lihat jelas bagaimana warna kuning nampak dominan membalut mobil ini. Gaya body sendiri diadaptasi 'E-Body' leluhur mereka yang begitu ternama di awal tahun 1970-an. Modifannya sendiri meliputi grill baru yang inspirasinya datang mencontoh model yang sama keluaran tahun 1971, kap mesin dengan desain unik, grafis Hemi, penguat 4 panel bagian belakang serta perakitan lampu belakang ala Hemi Cuda tahun 1971.

Beranjak masuk ke bagian dalam, interior mobil ini sudah mendapatkan balutan material baru dengan bahan kulit. Tambahannya ada pada jok yang berlapis suede, grip shift berbentuk pistols dan lantai model kastem. Menuju ke jantung pacu, disana kita akan melihat mesin khas 426ci Hemi V8 plus asupan supercharger yang total mampu menyemburkan tenaga hingga 725 Hp. Untuk mengimbanginya, Mr. Norm lantas memasangkan mesin tersebut dengan differential Viper-spec Dana 44. Tambahan modif ada pada ubahan drivetrain, bingkai konektor, dan sistem suspensi yang sepenuhnya dapat distel. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: