Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, July 31, 2009

Cargraphic Mencoba Unjuk Gigi

Mencoba mengikuti jejak Techart sebagai pendahulunya, dalam memodifikasi spesialis mobil lansiran Jerman. Kini Cargraphic pun berusaha untuk konsentrasi pada Porsche Cayenne, sang mesin diesel yang penuh tenaga. Demi mewujudkan kreatifitas serta eksistensinya maka Cragraphic berusaha untuk membuat sesuatu yang lebih dari mobil berjenis SUV tersebut. Aksesoris yang diberikan untuk melengkapi penampilannya bukan hanya berada pada bodi eksteriornya saja, melainkan juga berada pada bagian mesin.

Berbeda dengan karya Techart sebelumnya, yang hanya terfokus pada sisi peningkatan performa tenaga dari mesin. Cargraphic justru mencoba lebih eksis dari sang seniornya, dengan mengubah seluruh tampilan Cayenne menjadi lebih agresif. Perpaduan bodi kitv yang diterapkan untuk bagian depan menggunakan spolier bergaya aerodinamis dengan lekuk bodi bergelombang membangun kesan artistik. Semantara itu penam[ilan grill juga yang berkolaborasi dengan aksesoris lampu LED mengindikasikan kesan futuristik.

Modifikasi berikutnya menyentuh sektor mesin, diman tujuan utama yang diinginkan dari modifikasi tersebut yaknimembuat tenaga menjadi lebih besar dan sesuai dengan modelnya terkini. Mesin diesel 3.0-liter V6 di up grade ulang melalui sistem elktornik yangmampu mengontorl kerja mesin dieselnya. Sehingga tenaga yang dikeluarkan menjadi lebih besar 50 Horse power dari sebelumnya yang hanya 240 Hp saja. Kemudian torsi pun dibuat lebih maksimal dengan ukuran 630Nm (465 lb-ft).

Para tuner Cargraphic juga menyediakan aksesoris lainnya terdiri dari front apron, lengkap dengan dobel fog lights, kemudian terdapat juga rear diffuser, dan side skirt untuk sisi samping sang Cayenne. Selanjutnya untuk bagian roda telah dipilih velg yang tepat yakni berdimater 22 inchi berwarna hitam.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: