Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, July 9, 2009

Scion IQ Menembus Pasar Amerika 2011

Scion berencana untuk memperluas pasar dalam rangka memenuhi tuntutan konsumen di Amerika dengan merilis mobil mini seri Scion IQ tahun 2011 mendatang. Sebelum lansir di negeri Paman Sam tersebut, city car yang memilki desain unik pada eksteriornya ini akan dipamerkan terlebih dahulu dalam ajang otomotif New York Auto Show tahun ini. Pihak pabrikan menyakinkan bahwa mobil tersebut memang cocok untuk pasar Amerika, dan selain itu untuk menarik minat konsumen, bila memungkinkan automaker akan berusaha merancang ulang desain interiornya.

Mesin tersedia dalam dua opsi yang merupakan suplai dari pabrikan induk Scion yakni Toyota. Mesin bensin bertipe 1.0-liter memproduksi tenaga sebesar 67 bhp, sementara untuk tenaga yang lebih besar, tersedia 98 bhp berasal dari tipe 1.33-liter dengan sistem VVT-i dan torsi yang menunjang 125 Nm. Scion IQ dilengkapi dengan tenaga listrik dari batere yang nantinya akan digunakan pada konsep Toyota FT-EV.

Eksterior dipenuhi oleh bodikit aerodinamis yang terdapat pada setiap lekuk bodinya. Keunikan lain yang ditawarkan oleh automaker Jepang tersebut, berupa ukuran besar dengan model racing yang merupakan velg standar pabrikan. Perpaduan bodi dengan model velg tersebut semakin membuat harmonis dan serasi dengan bentuk bodi sang Scion.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: