Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, July 25, 2009

Bedah KIA RIO Facelift 2010

Kia Rio atau biasa dikenal KIA Pride merupakan mobil yang diproduksi oleh korea selatan yang baru-baru ini mengeluarkan model terbaru untuk tahun 2010, semua fitur-fitur yang ada pada mobil Kia Rio facelift 2010 lebih sempurna jika dibandingkan dengan model sebelumnya, namun mobil sedan ini tetap memiliki 4 pintu, beberapa tampilan baru kia Rio kini telah tersebar kebeberapa situs internet.

Penyempurnaan pada model baru ini sangat terlihat pada bagian eksterior, jika diperhatikan pada bagian depannya terdapat grille baru dibalut warna hitam yang masih diadopsi dari KIA, mengarah sedikit kebagian bawah terdapat bumper yang didesain ulang dengan tambahan air-intake sehingga terkesan agresif, dari penambahan tersebut dapat membantu masuknya udara ke dalam kabin mesin. Masih pada bagian bumper tepat di bawah headligts terdapat lampu kabut terletak disisi kanan dan kiri hingga terkesan mencolok dan lampu tersebut merupakan unsur penting yang dapat membantu penerangan kondisi cuaca buruk.

Lebih penting dari tampilan baru KIA Rio yaitu pada keseluruhan warna body cladding, melihat kebagian kaki-kaki KIA Rio menggunakan velg dibalut warna silver dengan desain velg multi jari-jari. Sementara untuk bagian interior mobil juga terjadi perubahan, terlihat pada titur radio baru, sistem kontrol, selain itu juga termasuk lingkar kemudi roda, dan pedal yang dibalut oleh bahan stainless steel. Menurut rencan KIA Rio akan segera dipasarkan di Korea dalam beberapa minggu kedepan, KIA Rio juga akan hadir di Amerika Serikat pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.[san/autoblackthrough.com]

No comments: