Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, September 4, 2009

9ff Rilis Paket Performa Panamera Turbo

Lama tak terdengar kabarnya, 9ff kembali dengan berita menggembirakan. Tuner spesialis Porsche ini secara resmi merilis paket performa terbaru untuk mendongkrak tenaga Panamera turbo. Untuk paketan ini sendiri lebih difokuskan pada perubahan eksterior dengan beberapa settingan ulang seputaran dapur pacu. Tanpa menggarap bagian interior nampak jelas kalau sang tuner menginginkan tenaga lebih besar yang dipompa dari jantung pacu mobil SUV ini.

Dimulai dari aplikasi kit gaya ekstrior. Disini kita akan disuguhkan tampilan baru bumper depan yang memang dirancang khusus mengoptimalkan aliran udara masuk ke mesin. Disana juga melekat lip depan baru guna meningkatkan performa kala melaju dengan kecepatan tinggi, desain ulang side skirt serta pengaplikasian bumper belakang yang juga memasok model terbaru. Untuk buritan, 9ff menyuguhkan pembesaran diffuser belakang guna aplikasi utuh 4 lubang knalpot, masing-masing dua di tiap sisinya.

Mempertegas hasil ubahannya, 9ff dengan percaya diri menghias beberapa bagian eksterior mobil seperti penutup mesin (engine cover) dan sill pelindung pintu dengan logo 9ff. Sebagai penutup modifikasi ekaterior, dipasanglah satu set velg baru ukuran 22 inchi yang mengkilap hingga nampak kontras dengan warna biru mengkilap baju luar. Meninggalkan sisi luar, kita masuk ke jantung penggerak mesin ini. Ada 3 pilihan keluaran tenaga yang ditawarkan paketan performa ala 9ff ini.

Yang pertama ialah paket 9ffPT-55 yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 405kW (550hp) dan torsi sebesar 760Nm. Melirik yang lebih besar tersedia juga paketan 9ffPT-60 yang memberikan tenaga lebih hingga mencapai 441kW (600hp) and torsi sampa 800Nm. Yang paling tinggi ialah paketan 9ffPT-65 yang secara hebat mampu menyemburkan tenaga signifikan sampai 478kW (650hp) dan torsi maksimal hingga 850Nm. Terima kasih kepada up grade ulang bagian ECU, exhaust sistem balap kreasi 9ff, aplikasi turbocharger rancangan 9ff dan juga filter udara model sportnya hingga menghasilkan performa luar biasa mobil ini. Yups..salut buat 9ff ! [mot/timABT]

No comments: