Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, September 9, 2009

Novitec Rosso Hadirkan Performa Baru Ferrari

Tuner profesional Novitec Rosso mempersembahkan aroma terbaru dari mobil berlambang kuda jingkrak asal negeri Itali seri 599 GTB. Mobil yang terkenal dengan performa mesin handalnya ini tampil semakin percaya diri tatkala sang tuner menggarap keseluruhan sisi kendaraan. Tak heran bila penampilan sangarnya kian garang berkat modifikasi ala tuner Novitec.

Berbekal dari tampang asli pabrikan, sang tuner mendapat kemudahan dalam mengeksploitasi bodi eksterior. Komponen eksterior yang ditambahkan berupa spolier lip pada bagian depan, dilanjutkan pula pemasangan rock panels yang dilengkapi dengan air dams. Tak sebatas sampai disitu saja, sebuah rear wing serta air diffuser turut melengkapi tampilan luar sang Ferrari. Sementara penambahan ringan lainnya berupa pengadopsian lampu-lampu LED dan foglamp yang justru terletak diburitan.

Menambah gairah sembalap yang dihadirkan dari raungan dapur lajunya para mekanik handal di bengkel Novitec Rosso mencoba mebuat racikan khusus pada mesin berkonfigurasi V12 tersebut. Alhasil tenaga sebesar 40 horsepower dapat bertambah hingga total produksi tenaga yang semula hanya 620 hp, kini mesin berkapasitas 6.0-litre tersebut mampu mengeluarkan power sebesar 660 hp. Sedangkan saat uji coba pacu kendararaan, speedometer sedan sport berkelir putih ini menunjukkan pada angka 335 km/h pada putaran 8,550 rpm.

Kinerja mesin yang sangat maksimal musti ditunjang pula oleh kemampuan roda dalam menerima transfer tenaga yang dihasilkannya. Maka itulah piranti karet berperforma tinggi dari Pirelli berukuran 275/30 ZR 20 pada depan dan 355/25 ZR 21 untuk roda belakang haruslah diadopsi agar semakin prima dalam bermanuver, dan ditujang pula oleh sistem suspensi yang diturunkan sebanyak 40 mm.

Tampilan elegan pada interior tetap dipertahankan, melalui pengaplikasian lapisan kulit Alcantara didalamnya, lingkar kemudi bertema racing dari karbon. Pada bagian alas kabin terdapat pedal dengan bahan alumunium sebagai pelengkap pemanis interiornya.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: