Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, September 8, 2009

Transformasi Keren Remote Kontrol Mobil Jadi Robot

Banyak mainan anak yang ada sekarang wujudnya tak hanya jadi satu bentuk. Ada yang dari kereta api menjadi robot, ataupun dari robot menjadi binatang seperti harimau. Semua itu biasa alias standard ! Namun apa yang menarik dari mainan anak yang tak hanya berwujud tunggal. Mungkin Remote Kontrol Robot Car adalah jawaban yang tepat karena memang transformasi wujud dari mobil ke robot ataupun sebaliknya cukup menggunakan remote kontrol saja.

Proses transformasinya sendiri terbilang mudah cukup menekan sebuah tombol pada remote control maka kap mesin dan roda depan akan naik 10 inchi ke udara dan langsung mengeluarkan sebuah tembakan canon berisi beberapa peluru. Di sana tersimpan lima anak panah yang dapat disimpan di bagian dalam dan dapat diluncurkan. Bila Anda telah selesai bermain dengan wujud robotnya anda tinggal tekan tombol lain dan otomatis robot ini kembali ke mobil yang dapat anda kontrol untuk berkeliling seperti mobil RC biasa.

Mobil dapat bergerak maju, mundur ataupun membelok. Mobil dan pengendali memiliki 3 saluran yang memungkinkan hingga 3 mobil untuk digunakan dalam ruangan yang sama tanpa menimbulkan gangguan. Remote kontrol Robot Car ini memerlukan enam baterai AA atau setara dengan baterai bertenaga 9-volt. Bagi yang berminat silahkan kunjungi situs Hammacher dan dijual dengan harga $ 69,95 atau sekitar Rp 700 ribuan. [mot]

No comments: