Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, September 28, 2009

Vitesse Rose Balut Bentley Continental GT Speed

Kesan sporty dan elengan sepertinya ingin ditunjukkan sang tuner Mansory yang merupakan tuner pertama mobil mewah asal Inggris, pada kesempatan kali ini sang tuner memilih mobil Bentley Continental GT Speed untuk menjadi subjek pekerjaannya. Berkat olahan tangan dingin dari sang tuner konsep yang dihadirkannya membuahkan nama panggilan untuk kendaraan mewah ini yaitu Vitesse Rose. Vitesse Rose diambil dari bahasa Prancis, Vitesse artinya kecepatan sedangkan Rose adalah warna pink atau warna bunga rose.

Fokus sang tuner untuk membuat mobil ini tampak berbeda dengan yang lainnya yaitu di bagian sisi body. Terbuat dari Polyurethane Reaction Injection Mold (PU-RIM) komponen sisi mobil dipercayakan sang tunter untuk menyelimuti sisi body mobil asal Inggris ini. Perhatikan tampilan seluruh body , tampak balutan warna pink atau warna bunga rose hampir menghiasi keseluruhan warna body sesuai dengan konsep yang diusung oleh sang tuner, selain warna pada beberapa bagian yang ikut dikerjakan oleh sang tuner terlihat sepanjang sisi kanan dan kiri bawah mobil dipasangkan side skirts sehingga kesan sporty-nya terasa di sini, kemudian di bagian kap mesin diganti dengan bahan serat karbon dan menuju belakang sang tuner menambahkan rear spoiler sebagai downforce component.

Untuk kaki-kaki sang tuner mempercayakan ban dari Dunlop Sport Maxx GT tyres berukuran 285/30 ZR 21, sedangkan pada velg sang tuner memilih velg multi jari-jari agar kesan sporty dan kokoh melekat sempurna ditambah lapisan velg dari bahan aluminium alloy dengan diameter yang disesuaikan pada ukuran ban yaitu 21 inch. Guna meningkatkan pengamanan mengendarainya atau untuk beradaptasi dengan berbagai situasi mengemudi sang tuner melalukakan penurunan pada sistem suspensi mobil asal Inggris ini.

Pada bagian pembuangan gas sang tuner memasangkan bahan stainless steel dari hasil pembakaran mesin berkapasitas 12 silinder, pemilihan mesin tersebut dimaksudkan oleh tuner agar mendapat kesan yang memuaskan pada mesin mobil tersebut. Masuk kebagian kabin terlihat hampir keseluruhan dibalut kulit berkualitas berwarna pink. Foot pedals dibalut dari bahan alumunium dan bahan serat karbon hampir menyelimuti beberapa perangkat di kabin mobil. [san/autoblackthrough.com]

No comments: