Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, September 1, 2009

Kerjasama Toyota dan Gazoo Racing

Sebuah kejutan sedang disiapkan Toyota untuk para konsumen penggemar mobil mini atau dikenal dengan nama minicar. Mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda Toyota mencoba menggandeng rumah modifikasi Gazoo Racing untuk melansir edisi sport dari Toyota IQ Gazoo Racing MN yang ditujukan untuk pasar domestik Jepang (JDM). Minicar ini dilansir eksklusif dengan edisi terbatas yang hanya 100 unit saja.

Berpenggerak empat roda, IQ 130G dilengkapi oleh mesin berkapasitas 1.3-liter namun sistem transmisi telah mengalami perubahan, dan diganti dengan sistem CVT manual gearbox dengan enam percepatan. Kemudian Gazoo juga mengganti perangkat rem hingga memenuhi standar modifikasi yang cukup aman. Guna menambah gaya penampilan, suspensi asli pabrikan dibuat juga lebih rendah sekitar 30 mm sehingga nampak lebih rendah dan selaras dengan bodi mungilnya.

Membangun suasana berjiwa muda maka permainan pada bodi kit menyentuh sisi depan serta belakang yang diantaranya berupa front apron dan rear apron, dan side skirt, dan roof spoiler. Setelah itu sistem exhaust sport juga diadopsi guna membuat kental imej sporty, sementara pemakaian velg dipercayakan pada ukuran 16 inchi dengan berlapis warna hitam. Minicar yang direncanakan akan dirilis November mendatang ini juga dilengkapi dengan gauge stylish, pedal alumunium serta jok yang beraroma racing didalam kabin interiornya.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: