Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, September 17, 2009

Cara Jitu Bagi Phobia Jarum

Begitu banyak orang yang memiliki rasa ketakutan saat berobat ke Rumah Sakit, mungkin salah satu penyebabnya ialah karena aroma rumah sakit yang tidak sedap, atau mungkin karena kamar jenazah yang menyeramkan dan satu hal yang pasti ialah ketakutan akan jarum suntik. Hanya karena hal tersebutlah banyak orang yang enggan berobat.

Paling menyedihkan ialah ketika anda memiliki niat untuk menolong sesama melalui donor darah tetapi terhalang oleh rasa takut terhadap jarum suntik. Jadi sebuah hambatan bagi anda untuk melakukan tindakan sosial. Salah satu penemuan terbaru berikut ini bernama Bloodbot, sebuah robot yang mampu menggantikan tugas seorang dokter dalam menancapkan jarum suntik ke pembuluh darah vena anda.

Akurasi yang dimiliki robot tersebut mencapai 78 persen, sehingga tidak perlu khawatir akan terjadi kesalahan suntik saat sistem robot sudah bekerja. Melalui cara seperti ini mungkin bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi rasa takut yang anda miliki, jadi anda tidak melihat jarum suntik dengan seorang dokter yang memegangnya, melainkan anda akan terkonsentrasi oleh keberadaan robot yang sanggat canggih ini.[nus]

No comments: