Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, September 30, 2009

Volkswagen Mk5 Modifikasi Bergaya Sederhana

Setiap modifikasi tidak selalu menampilkan gaya yang ekstrim dan serba mencolok, namun dengan gaya yang sederhana tetapi justru mampu menampilkan beragam aksesoris didalamnya. Seperti halnya modifikasi yang dilakukan terhadap Volkswagen Mk5 yang satu ini, dimana asupan model minimalis menjadi konsep yang hendak dituangkan melalui modifikasinya. Sang tuner pun sepertinya benar-benar mengerti bagaimana harus membuat perubahan pada mobil tersebut. Alhasil didapatlah gaya perubahan seperti berikut ini.

Meskipun terlihat sederhana tetapi pada sisi eksterior terlihat dominasi aksesoris yang mendukung tampangnya. Bodi kit masih menjadi andalan yang digunakan untuk mengeksploitasi tampilannya. Seperti spolier depan menggunakan produk dari Vortex, sementara untuk side skirt mengandalkan buatan dari Caractere. Penambahan lain pada bagian eksterior juga menyangkut roof spoiler, dan penggantian desain gril yang digarap oleh JOM.

Agresif dan berkesan selaras dengan tampilan keseluruhan eksterior berkat kehadiran velg iForged Retro dengan ukuran 19 x 8,5 inchi. Kemudian sang tuner juga mempercayakan lingkaran karet lansiran dari BFGoodrich KDW. Menyempurnakan kenyamanan dan kenikmatan handling serta manuver yang baik maka piranti suspensi H&R coilover dihadirkan guna menopang bagian kaki-kaki. Dilanjutkan oleh keberadaan sway bar dan strut bar yang juga mengadopsi dari Eibach.

Beralih kepada sektor produksi tenaga yang bersumber dari mesin 2.5-liter, lima silinder. Tidak banyak perubahan yang dilakukan pada mesin tersebut. Namum beberapa penambahan dilakukan oleh sang tuner, seperti intake system dan juga perangkat exhaust turut mendapat sentuhan agar mampu membuat raungan mesin kian sangar. Sebagai penutup dapur pacunya diadopsilah engine cover dari karbon. Meninggalkan seluruh komponen yang terdapat pada sisi luarnya, kini saatnya menjelajah kepada bagian interior. Piranti jok dan juga lingkar kemudi sang tuner memilih aksesoris bertema racing milik OE GTI. Beberapa ornamen seperti pedal alumunium dan door sills stainlees ABD, turut menyempurnakan modifikasi Volkswagen Mk5 lansiran 2007 tersebut.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: