Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, September 8, 2009

Kelahiran Kembali Sang GT-R

Peran rumah modifikasi berbendera Top Secret sepertinya merupakan salah satu saksi dari kembali bergairahnya masa kejayaan Nissan GT-R saat ini. Demikian dengan sedan hitam milik Gio ini yang juga telah didandani oleh para tuner Top Secret. Bukan sekedar hanya memodifikasi saja, namun Top Secret juga sesekali membuat event kompetisi untuk mobil-mobil garapannya, yang bertajuk Top Secret Competizione R. Mobil milik Gio telah dipersiapkan sedemikain rupa setelah sebelumnya memang masuk daftar mobil hasil karya Top Secret.

Bodi eksterior menjadi keharusan untuk dirubah dan diaplikasikan dengan berbagai ornamen aksesoris. Mengadopsi model Nismo-Z demikian kira-kira gaya yang diterapkan pada bodi kitnya. Demi meningkatkan citra sporty-nya, sang modifikator juga memberikan sayap dengan beragam jenis diantaranya rear wing blade, wing mounts dan keseluruhan terbaut dari bahan karbon. Sementara itu pada bagian roda terdapat juga sistem suspensi yang mengandalkan perangkat adjustable Nitron Pro NTCNIO12R 3-way. Dilanjutkan pula oleh penambahan piranti pendukung lainnya berupa perangkat rem milik Brembo yang mengusung 8-pot kaliper pada roda depan dan 4-pot kaliper dibelakang. Kemudian ditutup sempurna oleh kehadiran velg Volk Racing TE37 dan ban Bridgestone Potenza sebagai pelapisnya.

Banyak perubahan yang dilakukan Top Secret demi meningkatkan performa dan percaya diri sang joki saat memacu kendaraan tersebut. Maka sebuah blok modifikasi telah disiapkan untuk mobil tersebut. Seluruh jantung pacu mendapat penggantian parts racing. Titik perhatian terdapat pada chamshaft yang diracik ulang, kemudian pada katup dan juga piston mengandalkan produk-produk dari Tomei dan HKS.

Beberapa sentuhan perubahan juga terjadi di bagian interior, dimana nuansa kulit tetap menjadi andalan. Lapisan karbon dari Robson Leather juga mewarnai salah satu desain fitur pada dashboard-nya. Fitur-fitur canggih sebagai asisten bagi sang joki saat berkendara terdapat didalam kabinnya, salah satu piranti tersebut yakni sistem navigasi XaNavi Birdview, serta beberapa perlatan yang sengaja dihadirkan untuk memenuh unsur entertainment didalam ruang kendali kemudinya.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: