Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, September 4, 2009

Kemewahan Berawal Dari Barang Bekas

Memanfaatkan barang yang sudah terbuang alias barang bekas memang sangat dianjurkan untuk masa kini, berkaitan dengan program daur ulang yang sedang gencar dicanangkan di seluruh dunia. Selain bermanfaat untuk mengurangi polusi dari sampah terutama untuk barang bekas anorganik, tentu sangat membantu menjaga kelestarian lingkungan.

Kontainer bekas yang sudah tidak terpakai di pelabuhan juga memiliki banyak manfaat kalau kita mampu berpikir sedikit lebih kreatif. Memang sudah banyak kasus seperti ini, pemanfaatan kontainer untuk sebuah rumah tinggal tetapi yang menarik disini ialah sebuah kontainer yang baru-baru ini ditemukan dalam pameran Caravan Salon Dusseldorf RV, sebuah kontainer yang direnovasi berhasil memiliki penampilan yang cukup berkelas atau bisa dibilang dengan istilah Presiden-suite.

Desain dibuat eksklusif seperti layaknya sebuah kamar hotel berbintang lima. Melihat hal ini jadi terpikir, kenapa tidak seorang pengembang real estate mencoba mengembangkan ide ini dan membuat sebuah komplek yang seluruh rumahnya berasal dari kontainer bekas. Mungkin dengan cara seperti ini juga dapat menjadi pengganti rumah sederhana atau rumah susun yang tentu dapat berguna untuk mereka yang membutuhkan alias tuna wisma. Wow..gimana jadinya ya kalo benar-benar terwujud...??[nus]

No comments: