Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, May 29, 2009

BMW 7-Series Karya Hamann

Hamann Motorsport rumah modifikasi asal Jerman kembali berkarya dengan membuat gebrakan baru untuk BMW seri 7. Hamann terkenal sebagai tuner spesialis BMW, berkat kepiawaiannya, tampang sang sedan berubah menjadi lebih agresif dan sporty. Komponen yang diandalkan hanya terdiri dari velg, bodi kit, serta tampilan exhaust system turt menjadi pelengkap tongkrongannya.

Bodi aerodinamis ditunjang oleh perangkat spoiler lip depan dan bumper hasil desain sendri, kemudian dilengkapi pula oleh LED pada headlights-nya. Selanjutnya ada pula roof spoiler baru dibagian depan dan belakang. Side skirt model baru juga ikut meramaikan tampilan dari sisi samping. Untuk buritan hanya cukup dioberikan aksen silincer yang berasal dari knalpot muffler.

Bagian roda juga dianggap mampu membangun imej sporty, maka dimafaatkanlah melalui pemakaian velg Hamann Design HM EVO 22 inchi berbahan ringan aluminum. Warna yang dipilih pun hitam glossy agar dapat menyatu dengan tampilan bodi eksteriornya. Ukuran velg yang digunakan yakni 9.0J x 22 inchi berikut ban 265/30ZR22 pada roda depan, sementara belakang 10.5J x 22 ban ukuran 295/25ZR22.

Menyinggung soal performa tenaga jelas mumpuni dan sesuai dengan karakter agresif yang ditonjolkan pada tampangnya. Guna meningkatkan kapasitas tenaga maka dicangkoklah perangkat 730d pada mesinnya. Dengan demikian tenaga yang dihasilkan meningkat sekitar 45 horse power dari standarnya dan menjadi 245 hp.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: