Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, May 20, 2009

Toyota Prius Meluncur Dengan Modellista Aero Kits

Satu hari setelah meluncurkan sedan terbaru generasi ketiga, Prius. Toyota bersiap merilis bodi kit keseluruhan dan segera mendesain aksesoris untuk model hybrid tersebut. Untuk pembuatan proyek tersebut Toyota menyerahkannya pada rumah modifikasi Modellista. Bodi kit tersebut terdiri dari bumper dengan model gril yang tergolong unik, terambil dari inspirasi konsep Honda Insight, yakni side skirt dan rera apron-nya.

Untuk perangkat grill tersebut terdapat sesuatu yang berbeda dari yang lainnya, gril model baru ini terlihat tampak terang dan menyala. Modellista membrikan dua opsi yakni Versi 1 dan Versi termasuk rear apron dan rear apron serta side skirt. Semua tipe bodi kit yang ditawarkan oleh modellista dilengkapi dengan adanya velg baru berikut desain yang berbeda-beda. Disamping itu pula terdapat sebuah suspensi sport dan ringan yang dapat menurunkan kendaraan.

Mengejar kepuaasan bagi pihak automaker Toyota, maka sang desainer sengaja menyertakan warna chrome dibagian eksterior, tepatnya pada cover spion. Selain itu juga masih ada aksesoris lain yang disediakan untuk segmen interior Toyota prius generasi Ketiga.

Pihak pabrikan menegaskan bahwa semua rencana tersebut hanya disediakan untuk pasar Jepang saja. Menyikapi soal permintaan pasar dari luar Jepang, sang automaker menjelaskan, utnutk masalah tersebut dapat diperoleh melalui pemesanan dan import langsung. Tujuan yang hendak dicapai yakni menjaga originalitas serta kepercayaan konsumen.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: