Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, May 8, 2009

Mercy R Class Baru "Grand Edition"

Untuk beberapa alasan, Mercedes Benz mencoba merombak tampilan R Class jadi lebih baik. Hal inilah yang setidaknya coba mereka buktikan lewat tampilan baru Mercy R Class "Grand Edition". Dinamisasi perubahan tertangkap jelas tatkala kita menilik sisi eksterior yang jauh lebih segar. Tak hanya itu sokongan interior mewah dengan material kualitas tinggi semakin melambungkan mobil ini ke jajaran terdepan peta persaingan di kelasnya.

Pada kenyataannya mobil asal pabrikan Stuttgart, Jerman ini bisa dipesan di seluruh daratan Eropa dengan pajak tambahan 3,300 Euro atau sekitar Rp. 46 Juta. Bagi yang berminat, kepuasan yang ditawarkan dari varian Grand Edition ini sudah meliputi aplikasi warna hitam metalik yang terkombinasi apik dengan kaca mobil yang seluruhnya sudah berkelir biru. Sebagai penyangga dipasanglah satu set velg berbahan ringan keluaran AMG dengan ukuran 20 inchi.

Fitur eksterior lain yang jadi kelengkapan standard mobil ini ialah lampu utama bi-xenon berikut cahaya lampu dinamis (dynamic active light) dan fungsi pencahayaan sudutnya (cornering light functions). Terintegrasi dengan bumper depan, dipasanglah lampu LED daytime yang terhias mantap bingkai berkelir krom. Untuk lampu belakang sendiri sudah mengalami perubahan dengan sentuhan akhir yang sedikit digelapkan.

Beranjak masuk ke dalam, keseimbangan yang diadaptasi sudah meliputi trim dekoratif berbahan kayu dan tulisan 'Grand Edition' berbalur krom pada dashboardnya. Keistimewaan lain dari kabin mobil ini ialah penerapan lingkar kemudi berikut gearshift paddles ala AMG. Melengkapi semuanya dipasang juga pedal model balap dari bahan stainless steel yang mengkilap. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: