Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, May 14, 2009

Seat Ibiza Rilis Di Barcelona

Volkswagen grup divisi Spanyol mecoba peruntungan kembali dengan merilis mobil terbarunya, debut New SEAT Ibiza Bocanegra dimulai saat ajang International Auto Show. Pihak pabrikan memilih momen tersebut sebagai ajanga peluncuran mobil mutakhirnya untuk diperkenalkan kepada kahlayak otomotif dunia. Setelah sebelumnya hanya berwujud konsep Sporty Ibiza Bocanegra, dalam event Geneva Motor Show ditahun 2007, kini sang automaker menepati janjinya.

Varian terbaru dari Ibiza ini mengandalkan mesin bertipe 1.4-liter twin-charged TSI, dengan dua opsi kapasitas tenaga yakni 150 dan 180 horse power. Kedua pilihan tenaga tersebut dapat ditemukan dalam seri Ibiza FR dan Ibiza Cupra. Kemampuan tenaga yang cukup besar ini juga didukung oleh bentuknya yang cukup aerodinamis.

Tidak hanya sampai disitu saja bahkan gaya lain yang disertakan dalam penampilannya yakni empat buah velg standar berukuran 17 inchi dengan motif warna gelap (darkness). Selanjutnya tampang depan juga dilengkapi oleh rancang bangun gril yang berdesain cukup sporty. Kehadiran fog lamp dengan penempatan yang ideal turut menambah harmonisasi antara gril dengan bumper depan. Ornamen lain yang terdapat pada sisi buritan, berupa roof spoiler, hadir mewarnai pintu hatchback.

Mengutamakan sebuah kenyamanan jelas menjadi target utama bagi setiap pabrikan mobil ketika merancang segi interior. Demikian halnya dengan Ibiza, turut mengedepankan hal tersebut dan diwujudkan melalui nuansa warna kabin yang elegan. Dominasi warna hitam menjadi pilihan yang memang dikombinasikan antara dashboard dan trim. Kemudian pada panelnya pun juga dilengkapi dengan adanya logo Bocanegra.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: