Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, May 28, 2009

Citroen 2CV Mobil Penuh Kontroversi

Penampilan Citroen 2CV memang jauh dari kesan sport, pasalnya bodinya yang tergolong bertampang klasik ini sudah diubah secara keseluruhan mulai dari chassis, bodi hingga melingkupi sektor dapur pacu. Perubahan yang dilakukan oleh sang modifikator terhadap mobil berkharisma ini terbilang cukup unik dan ekstrim.

Langkah awal yang dilakukan yakni melakukan perbaikan dari segi bodi eksterior dengan lapisan berwarna merah. Namun untuk chassis, bengkel modifikasi bernama Nimik mengadopsi milik Ferrari F355. Demi membuat presisi chassis dengan bodinya maka over haul bodi pun terpaksa dilakukan agar mencapai hasil maksimal.

Meskipun keseluruhan rangka mengalami perubahan maksimal namun penampilan asli dari Citroen 2CV ini tetap menggunakan tampang dari pabrikan bahkan untuk bagian interior dibuat dengan penekanan pada unsur fashion. Kombinasi lapisan kulit berwarna hitam dan cream menjadi dominan untuk membalut sisi dalam kabin sehingga tampak harmonis dengan mengasup gaya minimalis.

Perubahan selanjutnya yang juga cukup mencengangkan yakni penggantian spesifikasi untuk sektor mesinnya. Tidak tanggung-tanggung mobil pabrikan asal negeri Fashion, Paris ini mendapat suplai tenaga dari mesin 3.5-liter konfigurasi V8 yang jufga merupakan dapur pacu dari Ferrari F355. Engine swap tersebut membuahkan tenaga berkapasitas 375 horse power.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: