Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, May 30, 2009

Mini JCW World Championship 50 Edition

Selalu ada menarik ketika kita memandang wajah si mungil Mini Cooper. Mobil khas asal Inggris ini memang punya daya tarik tersendiri yang berbeda dengan mobil sejenis di kelasnya. Tak heran ketika model terbaru keluar yaitu Mini JCW World Championship 50 Edition, sang pabrikan John Cooper Works (JCW) tetap yakin akan pangsa pasar mobil ini. Edisi ini sendiri diluncurkan untuk mengingat kembali pencapaian John Copper di ajang kejuaraan dunia F1 tahun 1959 dan tahun 1960.

Model terbaru JCW ini memang datang dengan sederet keistimewaan yang luar biasa. Walau wajahnya standard, beberapa fitur yang menemaninya sudah didesain begitu menarik. Untuk warna dipilih hijau Connaught yang berpadu apik dengan dua stripe putih pada kap mesin dan atap yang juga dicat putih. Edisi terbatas ini sudah hadir dengan bumper depan baru yang yang terintegrasi langsung 2 buah fog lamp bulat di dalamnya.

Untuk fender serta velg terlihat serasi mengasup warna hitam dof yang jauh lebih sangar saat berpadu dengan warna body hijaunya. Velg sendiri memakai ukuran 17 inchi. Detail lain dari mobil ini ialah asupan lampu utama yang memakai bi-xenon, beberapa trim eksterior berbahan serat karbon serta tempelan emblem 'John Cooper Works'. Perbekalan kabin sendiri sudah diisi dengan pelapisan material dengan bahan kuligt seperti pada trim, jok, dan sedikit bagian di dashboardnya.

Tidak hanya itu, sebagai sarana hiburan terpasanglah perangkap stereo system rancangan Harman Kardon. Diteruskan menuju jantung pacu, mobil ini tetap menggunakan mesin andalan mereka berbasis 4 silinder 1.6-liter turbocharged dari versi JCW standard. Tenaga yang disemburkan sendiri sudah menyentuh angka 208hp (155kW) dan torsi sebesar 192lb-ft (260Nm). Dengan sederet keunggulannya tak heran kalau mobil ini hanya diproduksi terbatas. So.....siapa cepat dia dapat ! [mot/autoblackthrough.com]

No comments: