Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, May 12, 2009

Performa Ala Avus Pada Mercy C63 AMG

Kejutan terkini kembali diberikan oleh Avus melalui sedan Eropa Mercedes-BenZ C53 AMG yang baru digarapnya. Kreasi terbaru dari rumah modifikasi asal Jerman tersebut telah membawa banyak perubahan bagi Mercy C63 ini. Tidak hanya menyangkut pada segi penampilan saja tetapi juga menyentuh sisi performa tenaga yang dieksploitasi lebih maksimal. Hingga dapat bersaing ketat dengan kompetitornya yakni Audi RS 6 Avant dan Audi A5 Coupe Matte Black.

Modifikasi lebih terfokus pada tiga komponen yakni mesin, perangkat pengereman, dan penunjang penampilan dari segi velg. Bila pada spek standar C63 memiliki kapasitas mesin 457 horse power dengan perpaduan torsi berukuran 600 Nm. Tetapi ditangan para tuner Avus spesifikasi tersebut berubah total, mesin 6.3-liter konfigurasi V8 dipasok torsi berkapasitas 740 Nm. Maka dengan komposisi ini tenaga mesin jauh meningkat dari aslinya, yakni mencapai 585 horse power.

Perubahan mekanis lainnya yaitu sistem exhaust berbahan stainless ikut melekat melengkapi raungan mesin yang semakin agresif. Perangkat rem pun juga mendapat perhatian sang tuner terbukti dengan adanya delapan buah piston kaliper berdiameter 380 mm, hadir di keempat rodanya. Sementara itu suspensi diganti dengan coilover baru dan dibuat lebih rendah, agar mobil tampak lebih ceper dan membangun kesan aerodinamis.

Demi menunjang performa penampilan dari sudut pandang lain, dipilihlah satu set velg berjari-jari banyak dengan ukuran 19 inchi merupakan produk lansiran dari AMG. Pendukung aksi selanjutnya yang turut diubah yaitu dari segi bodi eksterior, dimana warna dub city masih tetap menjadi andalan, antara putih pada bodi bawah dengan hitam dibagian atap kabin, dan nuansa hitam juga membalut gril lengkap dengan logo imej yang terpampang dibagian depan.[nus/timABT]

No comments: