Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, May 2, 2009

Chevrolet Rilis Spesifikasi Corvette Grand Sport

Chevrolet kembali menyakinkan konsumen akan rilisnya mobil terbaru lansiran dari General Motor. Meskipun tengah didera krisis global, kehadiran ubah wajah dari Chevrolet Corvette Grand Sport ini setidaknya mampu membuat animo pasar otomotif dunia kembali bergairah. Segera diluncurkan tahun 2010 mendatang, dengan mengandalkan dua varian andalan yakni model coupe dan convertible. Sebuah performa baru sudah pasti menjadi keunggulan tersendiri yang hendak disuguhkan oleh pabrikan.

Kehadiran Grand Sport menjadi generasi penerus dari seri sebelumnya, Corvette Z51. Sebuah peketan yang memiliki performa handling serta jangkauan roda yang lebih luas, dengan perbaikan pada sistem suspensi serta kaki-kaki yang meliputi sayap dan per pada shokbleker, sehingga jauh lebih satbil dari pada tipe sebelumnya. Hal tersebut masih didukung oleh penampilan sporty baik pada varian coupe ataupun convertible.

Spesifikasi bodi eksterior untuk kedua jenis varian tersebut memiliki kesamaan yang meliputi model kubah roda (sepatbor) yang lebih lebar. Kemudian untuk spoiler depan dan belakang menusung model Z06, saluran pipa pengereman tipe baru, serta pemakaian velg 18 inchi pada roda depan sedangkan roda belakang lebih terasa pas dengan ukuran 19 inchi. Selanjutnya Z06 juga hadir pada sistem pengereman yang bekerja dengan enam piston kaliper (depan) dan empat piston kaliper (belakang).

Dua buah tipe mesin juga telah disiapkan untuk mendukung kehadiran dua varian sedan tersebut. Dipisahkan hanya pada produksi tenaga yang dihasilkan yaitu 430 horse power (321kW) dengan torsi 424lb-ft (575Nm). Sedangkan opsi kedua jatuh pada kapasitas mesin berdaya 436hp (325kW) sementara torsi yang bekerja dikisaran 428lb-ft (580Nm).[nus/autoblackthrough.com]

1 comment:

glitter said...

pecintaa......otomotiif ya brow..salam kenall darii sinii..kunjungann baliikk ku tungguu temann..n keep posting