Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, May 11, 2009

BMW Full Bodi Kit Seri GTR Racer

Setiap modifikasi dari tuner yang berbeda tentunya memiliki karakter dan ciri khas yang berbeda-beda pula. Ada yang menenkankan pada segi performa mesin dengan kapasitas besar yang berasal dari pengadopsian perangkat racing, ada juga yang terfokus pada bodi saja. Namun berbeda dengan yang satu ini, sang tuner lebih banyak terkonsentrasi dengan penampilan bodi kit namun berimbang juga ke dapur pacu.

Mencoba mengeksploitasi tampilan eksterior, demikian konsep yang diemban oleh tuner asal Jerman, Flossman. BMW hatchback tersebut dimodifikasi dengan mengusung tema BMW 1-Seri GTR Racer. Penambahan ornamen bodi kit terjadi menyeluruh, seperti pemakaian air vents samping milik M3. Sementara itu tampang belakang begitu ekstrim oleh karena kehadiran sayap jumbo yang melekat pada pintu hatchback-nya.

Jalur sirkulasi pendingin udara tidak hanya mengandalkan lubang udara yang terdapat pada grillnya. Flossman, sang tuner membuat air intake tambahan pada diatas kap mesin dengan penempatan sejajar sejajar dengan headlights. Kemudian juga sepasang pipa silincer kanlapot terpasang apik tepat dibawah spoiler belakang.

Selain sayap belakang, ornamen ekstrim juga datang dari berbagai stiker yang melekat mengelilingi bodinya menjadi satu keunikan tersendiri. Sedangkan perubahan lain yang dilakukan oleh sang tuner yakni bagian mesin. Dimana pada sisi penghasil tenaga ini memiliki kapasitas 340 PS, dan didukung dengan pemakaian torsi 2,138lbs. [nus/autoblackthrough.com]

No comments: