Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, May 6, 2009

Opel Astra OPC Edisi Terbatas

Sebuah dealer resmi Opel mencoba mewujudkan inisiatif dan berkreasi lewat sebuah mobil modifikasi yang dibuatnya terbatas (limited edition). Melalui hatchback lansirannya, Opel OPC tersebut dibuat bergaya kontroversi dari wujud aslinya sehingga sedikit menyerupai tampang Audi RS6. Tetap mengedepankan gaya sporty, mobil hasil kratifitas dari dealer resmi di negeri Belanda ini telah mengalami banyak perubahan terutama dari segi eksteriornya.

Kendaraan berkelir serba hitam yang dibuat oleh Astra OPC di Netherland, Belanda ini mengangkat tema Astra OPC Nurburgring Edition, yang kemudian di klaim sebagai nama edisi atau julukan dari hatchback tersebut. Keseleruhan ide tersebut berawal dari keinginan untuk memiliki sebuah mobil yang dapat mengangkat nama Opel OPC dalam dunia balap di sirkuit Nurburgring, Jerman.

Demi menjelaskan imej sport seluruh bodi eksterior dibuat dengan warna hitam pekat. Kemudian penunjang performa mesin yang juga mengalami perubahan, beberapa bagian bodinya seperti kap mesin dan atap kabin juga dibuat dari bahan karbon yang ditujukan untuk mengurangi bobot kendaraan.

Agar tampil maksimal saat uju coba diatas lintasan, tidak hanya tampilan luar saja yang mengalami sentuhan modifikasi. Tetapi komponen penghasil tenaga mengandalkan mesin 2.0-liter turbo, sehingga tenaga mesin terdongkrak hingga 240 horse power. Spesifikasi mesin baru tersebut dapat dipacu dari posisi 0-100 km/jam dalam waktu 6,4 detik, dan kecepatan maksimal mampu menembus angka 244 km/jam. Penggerak roda masih menggunakan tipe standar pada roda depan serta didukung oleh transmisi manual dengan enam percepatan.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: