Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, May 4, 2009

Mercy Edisi 999 Red Gold Dream

Merancang desain modifikasi untuk sebuah sedan mewah sekelas Mercy rasanya memang diperlukan kreatifitas tersendiri. Tampang standar pabrik memang terasa sudah mumpuni terlebih untuk Mercedes-Benz tipe McLaren SLR 999 berikut ini. Secara fisik sudah tidak ada yang kurang, namun berkat kepiawaian desainer modifikasi, Ueli Anliker, Mercy tersebut tampil beda dengan gaya eksotis bernuansa emas 24 karat pada velg-nya.

Modifikasi ekstrim ini meliputi beberapa sektor eksterior terlihat jelas dibagian spoiler depan yang menyerupai spoiler lokomotif kereta. Dengan demikian kesan aerodinamis dan sporty benar-benar terlihat jelas. Tidak hanya velg saja yang berlapis emas, namun pada alas bumper (diffuser) belakang juga dilapisi emas 24 karat, seperti pada velg. Selain itu bodi tampil kontras denagn mengusung warna merah terang sebagai wujud gelamour yang hendak dibangun oleh sang desainer.

Ternyata sesuai dengan tema yang diemban yakni 999 Red Gold Dream, dan memang sebuah penggambaran sedan impian. Mesin Mercy SLR Mc Laren inipun turut menjadi bahan ekperimen sang tuner hingga memiliki kapasitas tenaga 999 horse power. Peningkatan kinerja exhaust sistem terpaksa harus dirombak total dan diganti dengan exhaust hasil racikan sang tuner, ini bertujuan untuk mengimbangi power mesin yang ekstra bertenaga.

Nuansa balutan emas kian terasa hingga sisi interior, dimana dashbord dan lubang pendingin udara juga diberi aksen berkilau logam mulia, sehingga segi eleganitas dari sedan berpintu dua ini begitu terasa. Demi mencapai sebuah kepuasan pastilah menuntut biaya yang memang rasanya cukup fantastis hanya untuk sebuah modifikasi. Paket ubahan penampilan tersebut oleh sang modifikator, Ueli Anliker dibanderol dengan harga $4.3 juta.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: