Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, May 28, 2009

Mobil Bertenaga Angin

Berbicara masalah pemanasan global tentulah berkaitan erat dengan masalah penghematan sumber daya alam yang digunakan sebagai bahan bakar untuk energi. Berbagai upaya dilakukan oleh banyak pihak untuk melakukan penghematan terhadap sumber bahan bakar minyak dan berlaih kepada sumber tenaga yang ramah lingkungan.

Penghematan terus dilakukan diantaranya dengan berbagai program yang dicanangkan untuk diikuti oleh masyarakat dunia seperti program 'earth hour'. Dimana program ini bertujuan untuk menghemat sumber daya listrik, dengan mematikan aliran listrik yang mengalir dirumah anda selama kurang lebih satu jam saja.

Persaingan untuk mendapatkan perhatian dari konsumennya pun juga terjadi dalam dunia otomotif. Dimana banyak pihak pabrikan otomotif yang bersaing menghasilkan produk mobil atau motor yang ramah lingkungan. Teknologi hybrid, serta teknologi kendaraan yang mengandalkan tenaga surya masih cukup merajai persaingan otomotif didunia.

Semakin berupaya untuk memiliki kendaraan ramah lingkungan, maka Zero Pollution Motors melalui produknya AIR berhasil menciptakan mobil bertenga angin yang akan diluncurkan di Amerika tahun 2011. Proses kinerjanya yakni dengan menyimpan angin didalam sebuah tabung yang terkompresi, sehingga menjadi semakin banyak menyimpan angin. Kemudian tenaga yang dihasilkan angin tersebut mampu menggerakkan piston dan roda untuk memproduksi tenaga 75 horse power.[nus]

1 comment:

Car Info said...

wah..jadi bisa lebih hemat energy nih...

nantinya penggunaan bbm bisa menurun..