Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, July 9, 2009

Rubiks Cube Melatih Kreatifitas Dan Kesabaran

Banyak ragam permainan yang mengajak kita untuk berpikir dan mengelola kecerdasan serta kreatifitas demi menyelesaikannya. Seperti permainan yang satu ini selain berpikir dan kecerdasan, tingkat kesabaran pun menjadi ukuran yang wajib dipertimbangkan kalau ingin menuntaskan game-nya. Ini merupakan mainan lawas dan telah dikemas dalam berbagai macam model, meskipun pada tujuannya sama saja yakni mencari jalan yang pas untuk satu kesamaan warna.

Satu generasi terkini telah berkembang dalam mambuat inovasi bagi permainan Rubik's Cube 360, dimana tidak lagi harus memutar kubus hingga menjadi kesatuan warna. Enam buah bola kecil yang berbeda warna berada didalam lingkaran dan melalui lubang-lubang yang ada, anda bertugas untuk menavigasikan bola tersebut. Keberhasilan dinilai jika masing-masing dari jumlah bola tersebut berhenti pada posisi lubang dengan warna yang sama.

Kesabaran teruji saat satu buah bola telah berada pada posisi yang dituju, namun disisi lain anda harus membuat bola berikutnya berada pada warna selanjutnya, disinilah kesabaran dan kemampuan anda benar-benar diuji. Rubik Cube termasuk dalam salah satu permainan baru yang sedang dinantikan di Inggris, karena baru bisa didapatkan dipasaran mulai minggu depan.

Rubik Cube mungkin bisa menjadi alternatif hiburan bagi anda, karena bentuknya yang minimalis, mudah dibawa kemanapun anda pergi, jadi tidak ada lagi kata bosan ketika anda harus menunggu seseorang dalam aktifitas sehari-hari. Selain itu untuk sang buah hati pun juga bisa menjadi permainan yang menghibur sekaligus melatih kecerdasan anak anda serta merangsang daya berpikirnya. Satu perangkat mainan ini dijual dengan harga $15, bila tiba di Indonesia maka harganya berkisar Rp. 150 ribuan.[nus]

1 comment:

jemiro said...

wah, rubiknya serem banget saya 3x3 aja sudah puyeng