Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, September 5, 2009

Sepeda Canggih Untuk Masyarakat Kota

Bicara tentang sepeda listrik mungkin sudah terlalu sering di jaman sekarang, terlebih di era teknologi serba canggih. Rasanya alat transportasi tersebut memang dirasa cocok untuk mendukung mobilitas masyarakat kota. Mengingat kepadatan lalu lintas yang sudah tidak dapat dibendung lagi. Salah satu cara untuk terhidar dari stres, mungkin anda dapat mencoba transportasi yang satu ini. Hanya saja cara menaiki sepeda ini berbeda dari yang lain, anda menunggangnya diatas setang dan posisi anda pun membelakangi setang, sehinga diperlukan keseimbangan untuk mengendarainya.

Secara konsep kinerja alat transportasi yang satu ini memang sudah tidak asing lagi. Sepeda yang dapat berjalan dengan mengandalkan listrik tersebut bernama YikeBike, sumber energinya berasal dari sebuah baterai. Melalui tenaga baterai tersebut sepeda ini mampu melaju hingga 1 kW dengan angka kecepatan sekitar 20 km/jam dan rata-rata jarak tempuh yang dicapai oleh transportasi futuristik ini sekitar 7-8 km, ini berarti YikeBike mampu beroperasi selama 30 menit perjalanan.

Lebih menyenangkan lagi ternyata sepeda tersebut mengandalkan bahan super ringan alias karbon, seperti layaknya bodi kit eksterior mobil. Tujuan dari pengaplikasian bahan tersebut yakni agar dapat memperingan bobotnya saat dibawa. Pasalnya, selain berbahan ringan sepeda listrik ini juga dapat dilipat sehingga praktis untuk dibawa pergi serta ringan.[nus]

1 comment:

masifud said...

keren banget mas di indo dah ada blom yah???