Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, July 16, 2009

ABT Berikan 300 Tenaga Kuda Untuk New VW Golf VI GTI

Diluncurkan belum lama ini, ABT kembali memperkenalkan modifikasi terbarunya atas versi bari Volkswagen Golf VI GTI. Paket kastem menyeluruh pada sang hatchback seolah jadi program khusus mereka di samping menunjukkan eksistensinya di tengah persaingan tuner papan atas dunia. Kali ini sektor performa jadi fokus utama modifikasi. walaupnun demikian sisi eksterior dan interior juga tak luput dari sentuhan perubahan yang gaya.

Sebagai pilihan, ABT mempersiapkan mobil ini dalam 2 model keluaran tenaga. Berbasis mesin 2.0 TSI dengan tenaga standard 210 Hp, settingan yang dilakukan ABT sanggup meningkatkan semburan tenaga mobil ini baik itu 260 Hp ataupun 300 Hp. Level pertama peningkat tenaga meliputi pemrograman ulang bagian ECU sedangkan untuk yang kedua mesin tersebut sudah disokong perangkat supercharger.

Untuk versi keluaran tenaga 300 Hp, ABT Volkswagen Golf VI GTI ini mampu berlari kencang dari 0 hingga 100 km/h hanya dalam 6,0 detik. Sebagai penyelarasnya dirombaklah bagian suspensi dan dipendekkan hingga 30 mm plus upgrade ulang sistem pengereman. Untuk paket aerodinamis body, ABT Volkswagen Golf VI GTI dilengkapi bumper belakang model baru beserta spoilernya, side skirts, grill dan apron depan baru, dan 4 lubang knalpot racing di sistem exhaustnya.

Sedikit sentuhan manis juga dapat kita lihat tatkala kita masuk ke kabin mobil ini. Aplikasi kulit warna hitam nampak dominan ditambah aksen baru yang lebih nyentrik jelas menambah kenyamanan bagian dalam mobil ini. Belum jelas berapa harga resmi yang akan dikeluarkan ABT untuk mobil ini, tapi satu yang pasti modifikasi ini jelas luar biasa ! [mot/autoblackthrough.com]

No comments: