Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, July 14, 2009

Lamborghini Gallardo LP550-2 Diluncurkan

Lamborghini Gallardo merupakan mobil berkonsep sport, dibuat oleh Lamborghini yang berasal dari negara Itali. Kendaraan yang tergolong mewah ini pernah disumbangkan ke pada polisi lalu lintas di Itali dan Inggris guna membantu menunaikan tugasnya. Lamborghini dapat dikatakan sebagai perusahaan yang mengusung konsep rear-wheel-drive dengan nama Gallardo LP550-2, jika bocoran gambar Lamborghini Gallardo LP550-2 diperlihatkan maka penggemar mobil Lamborghini yang berlambang sapi jantan ini akan berusaha untuk memburunya.

Seiring dengan konsep sport yang diterapkan Lamborghini Gallardo, bagian kaki-kaki pada mobil LP550-2, bermotif multi jari-jari dengan perpaduan warna yang sempurna antara hitam dan silver. Masih mengenai roda Lamborghini Gallardo LP550-2 memiliki fitur sistem rear-wheel-drive (perputaran roda hanya terfokus pada bagian belakang), yang merupakan sistem pengganti dari Lambo's dengan rancangan All-wheel-drive (perputaran roda ada di keempat roda, 2 untuk bagian belakang dan 2 untuk bagian depan roda).

Seiring dengan penggunaan sistem rear-wheel-drive (RWD) daya kekuatan laju pada mobil ini mencapai 550hp (405kW) yang berasal dari mesin bertipe 5.2-litre V10. Jika dibandingkan dengan tipe terdahulunya yaitu LP560-4 kekuatan yang dimiliki oleh LP550-2 lebih kecil dibandingkan LP550-2 yakni sebesar 560 hp (412kW). Transmisi pada mobil ini dipercayakan dengan kapasitas standar yaitu 6-speed manual gearbox. Sedangkan untuk akselerasi saat dipacu dari 0 sampai 100km/h kendaraan sport ini hanya membutuhkan waktu 3.9 detik.

Mobil berdisain dua pintu dan dua bangku ini diproduksi terbatas hanya 250 unit dengan 8 pilihan warna eksterior yang berbeda. Bagian eksterior dilengkapi dengan bumper yang unik di tampang depannya, juga di belakang, agar lebih terkesan agresif dilengkapi diffuser pada sisi belakang, serta adanya hiasan garis putih di tengah dari kap mesin mobil hingga ke bagian spoiler belakang. Sementara itu pada bagian interior LP550-2 dilengkapi dengan desain black-on-white, dengan penambahan sentuhan garis putih pada jok hingga ke dashboard pada bagian tengah mobil.[san/autoblackthrough.com]

No comments: